Kamis, 21 April 2011

Seri II Yamaha Matic Race di Kisaran
Sports
WASPADA ONLINE

MEDAN - Ladon Club Indonesia (LCI) siap menggelar seri kedua Kejuaraan Daerah (Kejurda) Yamaha Matic Race Galan Mild 2011 di sirkuit buatan Terminal Madya Kisaran, 1 Mei mendatang. Demikian Ketua Panpel, Adeka, baru-baru ini.
Dikatakan, LCI rampung menggelar putaran I di halaman Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, 10 April lalu. “Seri perdana mendapat sambutan antusias dari peserta di mana lebih dari 100 starter ikut serta berlomba,” ujar Adeka.
   
Seri kedua Yamaha Matic Race Galan Mild 2011 nantinya akan memperebutkan Piala Bupati Asahan Drs Taufan Gama Simatupang. Adeka mengungkapkan, bupati mendukungnya dalam acara coffee morning didampingi Kadispora Asahan Drs M Syafii.
   
Selain itu, kegiatan turut memperebutkan trofi Ketua KNPI Asahan, Zaedan Semb, Ketua GM FKPPI Asahan, dan Ketua PWI Asahan. Di seri kedua, persaingan akan kembali terjadi dengan ikut sertanya pembalap juara umum seri I di Lubuk Pakam, Beda Siregar dan M Irvansyah.
   
Lomba kian meriah dengan penampilan pembalap wanita Gizzka serta driver berusia 10 tahun Deri Satrio. Dalam putaran kedua yang menyediakan total hadiah Rp65 juta ini, panpel juga kembali membatasi jumlah peserta sampai 150 starter saja.
   
Ketua LCI, Efdi Irham Nasution menyatakan pamor, LCI sebagai klub motor tertua di Sumut belum luntur dibuktikan dengan antusias peserta. "Kami akan menjadikan LCI Yamaha Matic Race lomba matic paling bergengsi di provinsi ini,” kata pria yang akrab disapa Makped ini.
   
Yamaha Matic Race Galan Mild 2011 akan digelar sebanyak 5 seri menyediakan dua unit sepeda motor sebagai hadiah utama. Panpel juga menambah jumlah kelas yang dipertandingkan menjadi 10 kelas yaitu Matic Tune Up 125cc (Open dan Pemula), Matic Tune Up 150cc (Open dan Pemula).
   
Tiga kelas lokal untuk pembalap asal Deliserdang, Tebingtinggi, Asahan, Labuhanbatu, Batubara dan Tanjungbalai adalah Matic Standard 125cc (lokal) dan bebek Standard 125cc MP5 (lokal), Bebek MX Std 135cc (lokal). Kemudian 3 kelas supporting race, Bebek 4 T Standart MP5, Bebek 4T STD MP6 dan MX Standart 135cc.
   
Pendaftaran peserta dapat dilakukan di Sekretariat LCI Jl Ir H Juanda No 56 Medan dan Bengkel Sentral Otomotif Jl SM Raja No.53 Kisaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar